by: CITRAWEB SOLUSI TEKNOLOGI, PT
Aturan | Tentang Kami | Kontak Kami

Kami tetap melayani pembelian secara online

Sehubungan dengan wabah COVID-19, kami tetap melayani pembelian barang secara online.

Nikmati ONGKOS KIRIM GRATIS untuk tujuan Pulau Jawa.

Untuk konsultasi, gunakanlah telp 0274-6059988 atau email/web. Kantor Yogyakarta beroperasi Senin - Jumat jam 09.00 - 17.00 WIB dan untuk sementara tidak melayani kunjungan konsultasi dan support.

Artikel

[TELTONIKA] Pembelian Credit RMS

Selasa, 29 September 2020, 13:11:00 WIB
Kategori: Tips & Trik
RMS atau Remote Management System merupakan aplikasi web based yang dikembangkan oleh Teltonika sebagai aplikasi monitoring dan management perankat - perangkat Teltonika, seperti RUT2XX series, RUT8XX series, dan RUT9XX series.
 
Dengan memanfaatkan RMS ini kita dapat memonitoring dan melakukan menagement seluruh perangkat Teltonika kita secara terpusat. Selain itu kita juga dapat melakukan perubahan konfigurasi pada perangkat kita melalui internet walaupun kita tidak memiliki IP Public yang terpasang pada perangkat Teltonika kita.
 
Untuk memanfaatkan fitur RMS dari teltonika ini kita perlu membuat akun terlebih dahulu di : https://rms.teltonika-networks.com. Selain itu kita juga membutuhkan saldo yang nantinya berupa sebuah credit di akun RMS kita. 1 credit RMS dapat digunakan untuk satu perangkat selama 1 bulan.
 
Namun untuk pembelian perangkat teltonika kita akan mendapatkan free trial credit untuk perangkat tersebut selama 1 Bulan. Setelah masa trial tersebut habis maka kita perlu membeli credit untuk tetap mengaktifkan service RMS. Pembelian credit tersebut dapat didapatkan di Citraweb melalui link berikut : https://citraweb.com/produk_lihat.php?id=788.

Untuk panduan pembeliannya silahkan ikuti langkah langkah berikut :
  1. Klik Tombol "Beli Disini"

  2. Setelah muncul halaman berisi detail product, jumlah, dan total harga pembelian Anda, klik tombol "Langkah Selanjutnya"
     
  3. Akan muncul halaman informasi order Anda, klik tombol "Ya, saya sudah yakin dan ingin menyelesaikan order ini" jika data yang ditampilkan sudah benar.

  4. Selanjutnya akan muncul halaman berisi nomer order Anda, tunggu konfirmasi order yang nantinya akan dilakukan oleh pihak sales dan lakukan Pembayaran ketika proses konfirmasi telah selesai.

  5. Setelah Anda melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi pembayaran, dan credit code Anda akan dikirimkan melalui log order Anda.


Setelah credit code berhasil Anda terima selanjutnya credit code tersebut perlu Anda aktifkan di akun RMS Anda. Cara aktivasi credit code di akun RMS sebagai berikut :

  1. Login RMS di halaman berikut : https://rms.teltonika-networks.com/account/.
  2. Klik profile Anda, masuk ke menu "Credits", dan masuk ke halaman "Activate Code"

  3. Akan muncul pop up berisi form untuk mengaktifkan Credit Code, masukkan credit code lalu klik "Activate Code".

  4. Setelah proses aktivasi berhasil jumlah credit pada kolom "Credit Remaining" akan bertambah.

  5. Selanjutnya pilih device yang akan Anda aktifkan service RMSnya.


Sampai disini proses pembelian dan aktivasi code RMS sudah berhasil dilakukan sehingga Anda dapat melakukan monitoring dan manajemen perangkat Teltonika Anda secara online dari jaringan publik. Perlu diingat bahwa satu credit tersebut dapat Anda gunakan selama satu bulan dan satu credit hanya digunakan untuk satu device. Sehingga Anda perlu membeli beberapa credit RMS apabila memiliki beberapa perangkat Teltonika yang akan menggunakan service RMS.



Artikel ini dibuat pada Tanggal 29 September 2020.




Kembali ke :
Halaman Artikel | Kategori Tips & Trik